-->
U2FsdGVkX18phNDpx5qDwjlTts8fo/VUg2qW4boZj/W2a//+YwSoTCcXsao55tVZei+KUhe2kBVV3DU+C4mAsg==
Kue leker adalah salah satu jajanan kesukaan anak – anak, rasanya yang manis serta tekturnya yang renyah menjadikan leker sebagai favorit anak kecil. Tak hanya anak – anak kecil, remaja dan orang dewasa pun beberapa menyukai kue renyah ini. Tapi sayang, banyak pedagang jajanan anak – anak yang nakal sehingga menambahkan bahan – bahan yang tidak semestinya bahkan tidak layak untuk dikonsumsi. Nah, oleh karena itu, Anda perlu selektif dalam memilih jajanan untuk keluarga Anda. Lebih baik lagi jika Anda membuat kue leker ini sendiri. Sulit? Tidak juga. Bentuknya yang tipis dan renyah acap kali mengurungkan niat seseorang untuk membuat kue ini. Padahal membuatnya bukanlah hal yang sangat sulit. Dengan teknik dan kecekatan, pasti Anda bisa membuat kue leker yang renyah, sehat, dan enak. Untuk itu, kami akan memberikan resep kue leker renyah dan enak kepada Anda seperti berikut :

resep kue leker crispy
Leker Crispy

Berikut langkah cara membuat Resep Kue Leker Paimo Renyah Sederhana

Bahan yang diperlukan untuk membuat Kue Leker
•    tepung terigu sebanyak 200 gram
•    gula pasir 2 sendok makan saja
•    garam 1 sendok the saja
•    telur 2 butir
•    Vanili bubuk secukupnya
•    Air secukupnya

Bahan Isi Kue Leker
•    Gula pasir
•    Irisan bulat tipis pisang raja
•    Meises coklat
•    Susu kental manis coklat


Cara Membuat Kue Leker

  1. Pertama – tama, ayak tepung terigu pada wadah yang cukup besar
  2. Langkah kedua, kocok telur ayam sampai mengembang lalu tambahkan ke dalam tepung terigu yang telah diayak
  3. Langkah selanjutnya, masukkan garam, vanili, beserta air secukupnya ke dalam adonan lalu aduk sampai semua komponen tercampur rata.
  4. Langkah keempat, diamkan adonan selama kurang lebih 20 menit
  5. Kemudian, siapkanlah wajan yang berbentuk pipih, seperti Teflon, lalu panaskan dengan api kecil saja. Jangan lupa lumuri permukaannya dengan mentega agar tidak lengket.
  6. ambil adonan leker sebanyak 1 sendok sayur lalu tuangkan ke atas wajan pipih
  7. Buatlah seperti dadar tipis, tunggu dan terus masak hingga adonan agak mengering atau crispy
  8. Langkah berikutnya adalah masukkan semua bahan isi seperti yang tertera di atas di salah satu sisi kulit leker, lalu lipat kulit leker sehingga isian leker tertutup dan balikkan agar leker matang merata.
  9. terakhir, setelah matang segera angkat leker dan pindahkan kepiring saji sebelum gosong. Kue leker yang renyah dan enak pun siap untuk disajikan.

Itulah resep membuat kue leker renyah dan enak. Bagaimana? Tidak terlalu sulit bukan? Jangan takut untuk mencobanya, selamat memasak dan semoga berhasil!